Gundar Hari Ini Gundarpedia

Apa Kata Developer Tentang UG Student Site?

AnakGundar.com
Written by Fersa

ANAKGUNDAR.com, Depok – Sudah memakai aplikasi UG Student Site? Kalau belum, kamu harus coba aplikasi ini, asli karya Anak Gundar. Jika sudah memakai aplikasi UG Student Site, kamu bakal disuguhin dengan berbagai fitur serta fasilitas yang pastinya bakal memudahkan kamu untuk me-manage segala hal yang bersifat akademik.

AnakGundar.com

UG Student Site. Dok: Sco Project

By the way, di aplikasi ini ada fitur apa aja sih? Yes, selain memudahkan untuk melihat jadwal perkuliahan, aplikasi ini juga disertai jadwal ujian serta fasilitas pengecekan nilai/IPK dan semuanya bisa dilihat dimana saja. Hal ini sekaligus menjawab kesulitan para mahasiswa yang umumnya harus melihat IPK via Laptop, PC atau melalui browser yang terkadang membuat beberapa smartphone menjadi berat.

Selain berbagai kemudahan diatas, kita juga akan disuguhkan dengan informasi aktivitas kampus yang tertera pada studentsite. Namun yang paling memanjakan mata ialah tentang desain yang eye catching.

AnakGundar.com

Tampilan UG Student Site. Dok: Sco Project

Hal ini dibenarkan langsung oleh developer aplikasi ini, SCO Project atau Secret Operations Developer . Dalam pernyataannya kepada ANAKGUNDAR.COM . SCO Project mengakui fitur aplikasi rintisannya lebih unggul dari segi desain dan data yang ditampilkan dibanding aplikasi UG in Your Hand (UGIYH).

“Pengembangan proyek aplikasi ini sudah disiapkan jauh-jauh hari, namun baru mulai digarap sejak 3 bulan yang lalu. Waktu tersebut cukup untuk membuat aplikasi ini lebih unggul serta memudahkan mahasiswa dalam perkuliahan,” ungkap tim SCO Project dalam rilis resminya ke ANAKGUNDAR.COM.

AnakGundar.com

Tampilan Login UG Student Site. Dok: SCO Project

Berbagai kemudahan diatas nyatanya membuat Anak Gundar tertarik untuk menggunakan aplikasi ini. Sejak pertama kali dirilis 19 Februari lalu, sudah lebih dari 1000 mahasiswa Gunadarma yang mengunduh aplikasi ini. Meski begitu, SCO Project berharap UG Student Site dapat digunakan oleh seluruh civitas akademika Gunadarma.

“Untuk target user kami berharap seluruh civitas akademika Gunadarma yang aktif bisa menggunakan aplikasi ini,” Tambahnya

Sayangnya, aplikasi ini baru tersedia di platform Android, sehingga pengguna platform lain semisal iOS sangat menantikan keluaran terbaru aplikasi ini di platform mereka. Mendengar permintaan tersebut, SCO Project tidak menutup mata, mereka tetap mengusahakan untuk segera merilis aplikasi ini untuk iOS user, hanya saja saat ini permasalahan terletak pada dana.

“Untuk iOS masih dalam perancanaan Karena kami masih kekurangan dana untuk membuatnya pada platform tersebut,” lanjut SCO Project kepada ANAKGUNDAR.COM.

AnakGundar.com

Tampilan Nilai. Dok: Sco Project

Seperti diketahui, project pembuatan aplikasi student site ini memang bertujuan untuk memudahkan mahasiswa dalam proses perkuliahannya. Namun, nyatanya proyek ini dikerjakan tanpa ada pesanan dari pihak manapun sehingga ketika ditanya tentang nominal yang dihabiskan untuk pengerjaan proyek ini, SCO Project enggan menyebutkan secara rinci.

“Kami membiayai semua ini sendiri dari pembelian hosting akun playstore dan lain-lain. Project ini bukan pesanan atau project yang diminta oleh siapapun, team kami membuat semua ini untuk kemudahan mahasiswa dalam menjalani perkuliahan, jadi kalau ditanya nilainya berapa kami tidak bisa menjawabnya karena tidak ada profit sama sekali disini,” tutupnya

AnakGundar.com

Salah Satu Start Up Di Gunadarma, SCO Project. Dok: SCO Project

Untuk menyelesaikan projek ini sendiri, SCO Project menyelesaikannya dengan kerja sama 4 orang di dalamnya, terdiri dari 2 orang sebagai Front End Android dan Back End Web Service Programming serta 2 Designer tambahan.

Anak Gundar, Yuk langsung aja download aplikasi ini di Play Store. GRATIS!

About the author

Fersa

Leave a Comment

WordPress spam blocked by CleanTalk.