Aristha, Mahasiswa Psikologi Gunadarma Merilis Sebuah Novel Cinta


AnakGundar.com 2016 "Berani Berkarya"
Mahasiswa Psikologi Gunadarma Merilis Novel Cinta

ANAKGUNDAR.com, Depok – Masih ingat dengan Aristha J. Kusuma? Mahasiswa semester 3 Fakultas Psikologi Gunadarma yang beberapa bulan lalu meluncurkan buku pengembangan diri dengan judul “Cara Dahsyat Mengoptimalkan Potensi Diri” kemarin, tanggal 30 Oktober 2016 bersama 23 penulis yang tergabung dalam Komunitas Penulis Indonesia dibawah naungan Soul Journey Publishing – Agung Webe, kembali meluncurkan buku terbarunya! Namun, kali ini sedikit berbeda. Jika kemarin sukses dengan buku pengembangan diri, sekarang ia mencoba menggoreskan ide-idenya lewat novel.

AnakGundar.com 2016 "Berani Berkarya"
Aristha saat acara Launching bukunya.

Dalam presentasinya Aristha mengaku bahwa impian terbesar selain ingin berbagi ide dan wawasan adalah ia tidak ingin hilang dari masyarakat juga dari sejarah, senada dengan apa yang dikatakan oleh Pramoedya Ananta Toer, “Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama tidak menulis, ia akan hilang dari masyarakat juga dari sejarah” kalimat tersebutlah yang selalu membakar semangat Aristha untuk terus berkarya melalui buku-bukunya.

Pemuda yang baru saja berulang tahun ke 18 ini sangat senang dengan diadakannya Launching buku bersama ini, “selain sebagai salah satu cara kami (red: penulis) memperingati Sumpah Pemuda, melalui acara ini juga kami berharap akan tumbuh sejuta penulis di Indonesia kedepannya, mengingat minat baca dan tulis di Indonesia masih sangat rendah.”

AnakGundar.com 2016 "Berani Berkarya"
Cover novel Cinta di Balik Rasa.

Pesan yang disampaikan dalam novel Cinta di Balik Rasa ini menurut pengakuan Aristha selaku penulis sangatlah sederhana namun bisa berakibat fatal. Banyak orang yang cerdas, pintar, memiliki ide brilian tapi tidak berkembang, karena tidak memiliki kepercayaan diri untuk menyampaikan pendapat, tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan sebuah gagasan. Padahal modal itulah yang penting untuk dipakai dalam kehidupan.

Begitu pula dengan cinta, ‘May’ tokoh utama dalam novel ini pun adalah pribadi yang selalu menutup diri, prinsipnya lebih baik diam, lebih baik menunggu serta memendam. Bagaimana perjalanan kehidupan dan perjuangan May dalam mendapatkan cintanya? Itulah yang akan diceritakan dengan bahasa yang gurih dalam novel ini.

Acarapun semakin meriah, ketika 350-an tamu undangan yang hadir disuguhi dengan penampilan teater dari D’Kentris yang berhasil mengocok perut karena aksinya yang lucu juga penampilan Story Telling dan tarian Whiling Darvis turut membuat acara semakin hidup. Berbagai media pun tidak mau melewatkan acara ini, sehingga sekalian meliput ia ikut menyaksyikam acaranya hingga selesai.

Mudah-mudahan melalui acara ini, semakin bertambah minat baca dan tulis di Indonesia terutama di kalangan anak muda! Oh iya, bila teman-teman penasaran dengan sosok Aristha. Silakan kunjungi websitenya http://www.aristhajkusuma.com dan bukunya bisa didapatkan melalui sms/wa ke 082384912456.

AnakGundar.com 2016 "Berani Berkarya"
Aristha bersama rekan-rekan.
Previous Gaya Kuliah Mahasiswa Tahun 80-an
Next Deretan Prestasi Mahasiswa Gunadarma di Bulan Oktober 2016

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *