Gundarpedia

Fenomena Setiap Tahun Ajaran Baru di Gunadarma

AnakGundar.com "Indie Media Gunadarma"

ANAKGUNDAR.com, Depok – Dunia perkuliahan di Gunadarma kembali dimulai hari ini, Senin (21/9/2015). Setiap memasuki tahun ajaran baru tentu pasti ada perubahan dari tahun ajaran yang sebelum-sebelumnya. Terlebih awal tahun ajaran ini ditambah dengan keluarga baru Gunadarma yang baru datang, yaitu mahasiswa baru angkatan 2015.

Jika beberapa bulan kemarin kampus Gunadarma sempat sepi, kini kampus mulai kembali ramai dengan aktivitas-aktivitas. Lalu fenomena apa saja yang biasanya terjadi setiap tahun ajaran baru di Gunadarma?

  • Tempat Makan dan Fotokopi Ramai Kembali

Ketika hari kuliah kembali berjalan, tentu menjadi rezeki tersendiri bagi para pedagang, khususnya sang empunya tempat makan seperti warteg, warkop, atau sejenisnya. Ketika jam istirahat siang datang, biasanya mahasiswa yang lapar berbondong-bondong ke tempat makan. Sampai ada juga yang waiting list, karena saking banyaknya yang makan.

Selain tempat makan, tempat fotokopi pun kembali ramai dengan kegiatan-kegiatan mahasiswa. Ada yang fotokopi materi, ada yang bikin transparansi buat presentasi, ada yang print surat izin buat kampus, ada juga yang cari laporan-laporan praktikum yang bersejarah.

  • Kampus Sesak dengan Kendaraan

Ketika mulainya tahun ajaran baru yang diiringin dengan masuknya mahasiswa baru, hal yang akan terasa akibat fenomena ini adalah sesaknya lingkungan kampus karena mobil atau motor yang sangat penuh di area parkiran.

Bahkan, ada juga sebagian Anak Gundar yang dengan sengaja memarkir motor atau mobilnya di tempat-tempat umum yang ada di sekitar kampus. Mereka bilang bahwa parkir di luar lingkungan kampus lebih gampang, gak ribet, dan gak penuh.

  • Mahasiswa Botak Berseliweran

Mahasiswa botak pun menjadi warna tersendiri ketika masuk tahun ajaran baru. Biasanya mereka jalan bergerombol bersama teman kelasnya kemana-mana. Wajahnya masih lugu dan kayaknya masih sangat takut untuk cabut kuliah.

Biasanya kalo masih pada botak, mahasiswa baru ini masih lugu. Dan jika sudah masuk semester 2 atau rambutnya mulai tumbuh, barulah mereka udah sedikit selon di kampus dan sudah tidak lugu lagi. Jadi, semester pertama ini adalah masa-masa perkenalan saja.

  • Sore Macet Depan Kampus

Akibat dari aktifnya kembali perkuliahan di Gunadarma adalah kemacetan di depan kampus. Kemacetan ini dimulai ketika pukul 16.00 s.d. 19.00 WIB. Anak-anak yang ngampus di Kampus E biasanya malas untuk langsung pulang pada jam-jam segitu, di gerbang kampusnya saja sudah macet.

Babeh dan kawan-kawan pun kadang kewalahan untuk mengatur kendaraan yang keluar dari kampus. Selain dari jumlah kendaraan yang banyak, kemacetan pun semakin parah karena tak jauh dari kampus E itu ada lampu merah perempatan. Belum lagi orang-orang yang parkir sembarang di sisi jalan dan di depan tempat-tempat fotokopian. Macet banget.

About the author

Felani Galih Prabawa

Travelouge

Leave a Comment

WordPress spam blocked by CleanTalk.