Gundar Hari Ini

Film yang Wajib Ditonton Anak TI dan FIKTI Gunadarma

AnakGundar.com 2016 "Berani Berkarya"

ANAKGUNDAR.com, Depok – Tugas kuliah memang seringkali membuat kita penat. Berbagai macam cara dilakukan untuk menghibur diri, salah satunya adalah dengan menonton film. Mahasiswa Gunadarma pun pastinya memiliki genre film favoritnya masing-masing, termasuk anak FIKTI dan TI yang pasti tertarik dengan film yang berhubungan dengan teknologi informasi. Nah, kali ini penulis akan merekomendasikan beberapa film yang sayang banget kalau anak FIKTI & TI gak tonton. Apa aja sih?

(Movies)

Who am I? No System is Safe

via : movies.alphacoders.com

via : movies.alphacoders.com

Film thriller dari negara Jerman ini pasti akan membuat anak FIKTI dan TI kagum. Menceritakan tentang pemuda kurang gaul Benjamin, yang sangat handal dalam bidang komputer. Tak senang hanya meretas kode-kode kecil, dia menginginkan tindakan yang semakin besar. Akhirnya, dia bergabung dengan kelompok hacker baru dan menamai diri mereka CLAY (Clowns Laughing At You).

CLAY ingin diakui sebagai hacker yang hebat. Mereka pun memulai petualangan cybercrime mereka. Namun perjalanan mereka tidak semudah membalikkan telapak tangan. Konflik dengan sekelompok hacker lain selalu menghalangi jalan mereka menjadi hacker nomor 1.

Trailer:

Kemampuan hacking mereka dan alur cerita di film ini keren banget deh!

(Documentary)

Steve Jobs: Man in The Machine

via : mashable.com

Via: mashable.com

Merupakan film dokumenter tentang tokoh dibalik produk-produk Apple yang sedang kalian pakai sekarang, Steve Jobs. Di film dokumenter ini, menceritakan tentang awal mula perjuangan alm. Steve Jobs ketika masih muda hingga menjadi sukses dan menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia. Sisi kehidupan Steve pun dibahas termasuk kisah cintanya ketika muda hingga mengenai penyakit yang dideritanya.

Trailer:

Semangat & ambisinya bisa dijadiin inspirasi buat kita nih muda-mudi Gunadarma!

(Asian Drama)

Bloody Mondays

via : filmow.com

via : filmow.com

Asia gak mau kalah. Drama asal negeri Jepang ini gak kalah keren! Menceritakan tentang seorang anak muda, Takagi Fujimaru yang merupakan seorang hacker dengan codename ‘Falcon’. Awalnya, dia berhasil meretas keamanan sebuah organisasi pertahanan Jepang ‘Third-I’. Namun karena kemampuan hackingnya yang sangat handal dan dianggap menguntungkan, dia pun diikutsertakan dalam misi melawan teroris yang akan menyebarkan virus massal yang disebut ‘Bloody-X’. Falcon melawan teroris-teroris tersebut hanya bermodalkan dengan kemampuan hackingnya. Cool!

Cuplikannya:

Drama ini memiliki 2 season yang berjumlah masing-masing 11 & 9 episode dan drama ini patut banget buat kamu tonton!

(West Series)

Arrow

www.hypable.com

Sebenarnya ini adalah series tentang superhero dari komik DC, Green Arrow. Dia merupakan seorang miliuner bernama Oliver Queen yang telah kembali dari musibah kapal karam dan terdampar di pulau asing selama 5 tahun. Sejak kembali, dia menjadi penegak hukum dengan caranya sendiri di kotanya Starling City. Dia memberantas koruptor-koruptor dan penjahat berdasi lainnya berdasarkan daftar nama yang ditinggalkan ayahnya.

Sebagai miliuner dan CEO dari Queen Consolidated, tak sulit baginya untuk merekrut sekretaris yang handal di bidang IT bernama Felicity Smoak. Dia direkrut ke dalam Team Arrow untuk membantu dalam menjalankan aksi-aksinya. Mrs. Smoak inilah yang meretas keamanan fasilitas-fasilitas kota seperti CCTV, database perusahaan, dan lain-lain untuk melancarkan aksi dari The Arrow.

Cuplikannya :

Sejauh ini Arrow sudah berjalan hingga season 4. Btw, kamu bisa ga sehandal dia? Masa kalah sama cewe.. hehe

Dari keempat film tersebut, terdapat sebuah kesamaan. Mereka semua sama-sama menguasai bidang komputer dengan sangat baik. Penulis sendiri pun menjadi lebih termotivasi untuk mempelajari teknologi informasi lebih dalam & menjadi handal seperti mereka. Ya semoga sih anak-anak FIKTI dan TI Gunadarma yang menonton film-film ini bisa termotivasi juga. Tapi INGAT!!! Selalu gunakan ilmu komputermu untuk hal-hal yang bersifat baik ya, kecuali saat terdesak! 🙂

About the author

Nando Putra Pratama

Totality. That's All.

4 Comments

Leave a Comment

WordPress spam blocked by CleanTalk.