Gundar Hari Ini

Hal yang Perlu Dilakukan Agar Resolusi Tahun Baru Sukses!

ANAKGUNDAR.COM 2017

ANAKGUNDAR.com, Depok – Tahun 2016 baru saja berganti dengan tahun 2017. Diawal tahun ini rasanya ga lengkap kalau ga punya resolusi tahun baru. Memang sih ga semua orang suka membuat resolusi, tapi ga ada salahnya membuat beberapa hal yang akan dilakukan untuk setahun kedepan. Tentunya biar kamu punya tujuan yang jelas untuk dicapai tahun ini.

Berbicara tentang resolusi, ga semuanya bisa berjalan lancar. Mungkin banyak resolusi tahun baru kamu yang gagal, bahkan ada yang tidak selesai sama sekali. Kenapa bisa begitu?

Setelah membuat resolusi, kebanyakan orang hanya sampai disitu. Resolusi yang sudah dibuat pun akhirnya hanya menjadi wacana. So, biar resolusi kamu berhasil, ini loh yang harus kamu lakukan!

Ingat dulu resolusi tahun kemarin

Resolusi tahun sebelumnya ga kelar-kelar. Via: kompasiana.com

Sebelum membuat resolusi tahun baru 2017, sebaiknya kamu ingat dulu deh resolusi tahun-tahun sebelumnya. Udah lewat bukan berarti basi. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. So, jangan ragu untuk menyelesaikan resolusi kamu yang sempat tertunda. Kalau ga punya resolusi di tahun sebelumnya gimana? Buatlah satu resolusi yang akan mengarahkan tujuanmu di tahun ini!

Introspeksi diri terhadap kesalahan

Hindari jatuh ke lubang yang sama. Via: blogdetik.com

Hal ini perlu dilakukan untuk mengetahui kesalahan-kesalahan apa yang membuat resolusimu gagal. Setelah mengetahui kesalahannya, pastinya kamu ga mau jatuh di lubang yang sama dong. Kita harus mencoba belajar dari kesalahan.

Tidak terlalu banyak membuat resolusi

ANAKGUNDAR.COM 2017

Pilih resolusi paling realistis. Via: Tips Keuangan

Resolusi ga perlu banyak-banyak. Hal ini juga lah yang membuat resolusi kamu gagal. Semakin sedikit resolusinya, maka kamu akan semakin fokus dengan resolusi tersebut sehingga peluang untuk berhasil menjadi lebih besar.

Tulis dan tempelkan resolusi di tempat yang sering terlihat

Tulis dan tempel agar mudah diingat. Via: kompas.com

Gimana resolusi mau berhasil kalau kamunya sendiri pun lupa. Maka dari itu resolusi perlu ditulis dan ditempelkan pada tempat yang sering terlihat seperti dinding kamar, lemari baju, laptop, dll. Dengan semakin seringnya kita melihat tulisan tersebut, maka kita akan semakin termotivasi untuk melakukannya daripada resolusi hanya dipikirkan di luar kepala saja. Hal ini juga sebagai pengingat di kala kita sudah lupa tentang resolusi tersebut.

Katakan pada teman dan keluarga

Teman dan keluarga sebagai sumber semangat. Via: sumutpos.co

Teman dan keluarga juga bisa menjadi pengingat tentang resolusi kita. Mereka akan memberikan dukungan kepada kita untuk menghindari kegagalan. Maka dari itu tidak ada salahnya mengatakan resolusi kita kepada teman dan keluarga.

Jangan berdiam diri, lakukanlah!

Jangan ditunda-tunda melulu. Lakukan sekarang! Via: viterbiadmission.usc.edu

Hal terakhir yang paling penting, jangan hanya berdiam diri saja. Kita harus memulainya meskipun hanya langkah kecil. Misalnya apabila kamu ingin kuliah di tahun 2017 ini lancar, maka mulailah mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang bisa menggangu kuliahmu. Memulai sesuatu memang tidak harus dari sesuatu yang besar.

Resolusi sebaiknya jangan hanya menjadi wacana saja. Kita harus berusaha untuk mewujudkan resolusi tersebut. Ya meskipun tidak semudah membalikkan telapak tangan, jangan pernah menyerah untuk mencapai impian.

About the author

Nando Putra Pratama

Totality. That's All.

Leave a Comment

WordPress spam blocked by CleanTalk.