Viral News

Libur UTS? Kunjungi Wisata yang Instagramable di Kota Bogor Ini

ANAKGUNDAR.COM

ANAKGUNDAR.com, Depok – Bulan UTS PTA di Gunadarma sudah tiba, dan ini adalah waktu yang tepat untuk liburan akhir tahun. Kenapa gue bilang begitu? Ya, karena lo semua tau kalo UTS di Gunadarma itu waktunya 1 bulan, tapi kalo ditotalin sih waktu UTS kita cuma 7 kali, karena yang UTS gak cuma satu jurusan dan kapasitas gedung gak muat untuk dilakukan UTS secara serempak, makanya dibuat satu bulan. Menurut gue sih not bad-lah, meskipun beda banget sama kampus lain tapi dengan UTS yang satu bulan ini kita bisa liburan dan mamanjakan diri ke tempat-tempat indah.

Ngomongin liburan, gue mau sedikit berbagi alternatif tempat wisata yang keren dan jaraknya gak terlalu jauh dari Depok. Kota yang sering dijuluki Kota Hujan punya berbagai tempat wisata yang Instagramable, cocok bagi kalian para anak muda sosialita masa kini. Yuk, langsung kita intip wisata apa aja yang disuguhkan oleh Kota Bogor:

  • Kawah Ratu

Destinasi wisata pertama yang Instagramable ada di Gunung Salak, Bogor. Jangan khawatir, meski Kawah Ratu ini terletak di Gunung Salak, tapi kalian gak perlu prepare perlengkapan hiking lengkap, sebab gak perlu waktu lama untuk mencapai tempat ini, sekitar jalan kaki 30 menit dari pos pertama udah nyampe lokasi.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Kawah Ratu, Gunung Salak. Via: @callme___al

Dalam perjalanan menuju Kawah Ratu, kalian pun akan disuguhi oleh pemandangan hutan mati. Tempat ini juga cocok untuk foto-foto. Jadi, yakali gak kuy ke tempat yang satu ini. Untuk menuju kesana kalian bisa malalui jalur Cidahu, Sukabumi, atau Gunung Bunder, jika anda membawa motor roda dua kalian juga bisa menitipkan nya di warung yang berada di pintu masuk kawasan jalur menuju Kawah Ratu.

  • Harmoni Musik

Weits, liburan kok malah ke tempat musik sih? Jangan panik dulu, Sob. Kalo lo semua mau sekedar foto-foto dan gak keluar uang banyak, kalian bisa kunjungi Gedung Harmoni Musik. Kalo kalian bawa mobil atau motor, cukup bayar parkir aja dan langsung bisa foto-foto sepuasnya.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Harmoni Musik, Surya Kencana, Bogor. Via: @malviano_

Gedung yang terletak di daerah Surya Kencana Bogor ini memang bagus untuk foto-foto, Sob. Ya, kalo budget liburan kalian gak terlalu besar alias lagi bokek tapi pengen liburan, bisalah kunjungi gedung ini buat take a moment sama temen kelas. Selesai foto-foto, kalian bisa kulineran deh di Bogor.

  • Curug Bengkok (Leuwi Lieuk)

Mau mandi di curug? Bisa banget, Sob. Bogor memang terkenal banyak banget curugnya, dan salah satu yang paling eksotis adalah Curug Bengkok atau Curug Leuwi Lieuk. Curug adalah sebuah air terjun mini yang ditampung oleh kolam kecil berwarna hijau dan memiliki air yang jernih. Karena pancaran air ketika terkena sinar matahari berwarna hijau maka disebut Leuwi Lieuk dan kebetulan berada jauh dibawa kaki bukit kecil. Dan karena air yang terjun dari bebatuannya tidak lurus yang bagi masyarakat setempat dinamakan Bengkok.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Curug Bengkok, Sentul, Bogor. Via: Wemeup.com

Untuk menuju ke Curug Bengkok, kalian bisa lewat Jalan Raya Bogor kemudian mengambil arah kiri Jalan Alternatif Sentul melewati terowongan ambil ke kiri lalu ke kanan lurus kemudian nanti ketemu perempatan sirkuit Sentul. Dari perempatan tersebut ambil ke arah kanan kemudian lurus terus sampai ketemu pertigaan Gedung SSC lalu ambil kiri terus sampai ketemu perempatan dimana ke kiri merupakan pintu gerbang dari Jungle Land, ambil jalan lurus terus sampai ketemu dengan pertigaan yang kalo ke kanan ke Tempat Wisata Pemandian Air Panas Gunung Pancar. Jalan terus sampe ketemu plang “Selamat Datang di Wisata Alam Curug Bengkok”.

Pokoknya wisata curug di Bogor ini gak ada habisnya, Sob. Silakan eksplor lagi aja untuk mencari destninasi curug yang lebih eksotis yang Instagramable menurut kalian sendiri.

  • Museum Kepresidenan RI

Mau liburan, foto-foto tapi sambil belajar juga? Kalo gitu, kalian bisa kunjungi Museum Kepresidenan yang terletak di Jl. Ir. H. Djuanda, Bogor. Deket Kebun Raya, sebelum kantor Pos Kota Bogor. Ruangan museum ini artistik banget sehingga cocok untuk mengabadikannya di Instagram lo semua.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Museum Kepresidenan, Bogor. Via: @nadetnita

  • Little Venice

Mau wisata lokal tapi rasa internasional? Jangan sedih, di Bogor juga ada, namanya Little Venice yang terletak di Kota Bunga, Kab. Cianjur atau yang sering terkenal dengan arah Puncak. Di tempat ini kalian bisa berpose ala-ala turis Indonesia yang lagi main ke Italia. Sepulang dari Kota Bunga juga kalian bisa jajan yang anget-anget dulu atau sekedar menikmati udara sejuk khas Puncak sama temen-temen.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Little Venice, Kota Bunga. Via: @ijal3110

  • Taman Suaka Elang

Pasti lo pernah liat foto salah seorang temen disebuah jembatan gantung yang rimbun dengan pohon pinus? Ya, itu adalah Taman Suaka Elang yang terletak di Ciburayut, Cigombong, Kabupaten Bogor. Suasana sejuk ala-ala hutan Pinus ini selain cocok untuk foto-foto, tapi juga cocok buat makan dan bersenda gurau bersama teman-teman. Dan jika beruntung, kalian bisa melihat penampakan Elang yang berada di penangkara ini.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Taman Suaka Elang, Kab. Bogor. Via: @hayatifitriana

  • Bukit Alesano

Ini dia tempat wisata di Bogor yang lagi nge-hits banget di kalangan anak muda. Wajar banget sih, sebab ketika pertama kali kalian menginjakkan di bukit ini, udara sejuk yang diiringi dengan hembusan angin khas perbukitan bisa membuat kalian lupa kalo besok UTS.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Bukit Alesano, Bogor. Via: @rachemms

Aksesnya pun cukup terjangkau, dari arah Kota Bogor menuju Cijeruk melewati Cihideung dan patokannya adalah Balai Penelitian Embrio, Cijeruk. Bukit yang terletak di sektor Timur Kota Bogor ini direkomendasiin banget bagi kalian yang mau foto-foto dan upload-upload ke Instagram.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Camp Ground Bukit Alesano. Via: @kamilalisda

Jadi, itu dia destinasi wisata yang menurut gue Instagramable. Tapi tergantung juga kita jago motret atau engga, yang jelas tempat-tempat wisata di atas tadi cocok banget bagi kalian yang pengen kelayapan dengan budget minim. Masih banyak lokasi wisata di Bogor yang gak bisa disebutkan satu-satu, jadi silakan eksplor Bogor. Dan selalu inget untuk tidak NYAMPAH ya!

Selamat UTS! Selamat Liburan! Jangan Lupa Belajar!

About the author

Felani Galih Prabawa

Travelouge

Leave a Comment

WordPress spam blocked by CleanTalk.