Gundar Hari Ini

Mahasiswa Sistem Informasi Gunadarma Merilis Sebuah Game di Play Store

ANAKGUNDAR.com, Depok – Hari Jumat, 11 November 2016 jam 23.11 WIB merupakan hari yang bersejarah bagi Ahmad Fadil, mahasiswa semester 7 Sistem Informasi Universitas Gunadarma. Pada hari tersebut, Fadil berhasil merilis game karya tangannya sendiri ke Play Store.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Screenshot Boss Mamad.

Kepada ANAKGUNDAR.COM, Fadil mengungkapkan bahwa game yang dibuatnya tersebut merupakan terusan dari Penulisan Ilmiah yang ia buat ketika semester 6.

“Sebenernya game ini saya buat ketika menjalani masa-masa PI kemarin. Saya rasa sayang jika hanya berakhir di rak buku saja, maka dari itu saya mencoba menyempurnakan kembali game ini dan merilisnya ke Play Store,” ungkapnya.

Game yang diberi nama Boss Mamad ini merupakan game yang bergenre Arcade. Pemain game ini ditantang untuk menguji konsentrasi untuk mencari skor dengan mengambil buah-buahan yang memiliki perolehan poin berbeda. Untuk membuat agar lebih menantang, Fadil pun menambah berbagai macam rintangan dengan tujuan pemain akan lebih memacu konsentrasi dalam memainkan game ini.

“Game ini sangat sederhana dan mudah dimainkan. Karakter utama akan bergerak secara otomatis ke kanan dan ke kiri saat menabrak dinding. Pemain hanya cukup untuk men-tap layar agar karakter game dapat terbang ke atas menghindari dinding,” jelasnya kepada ANAKGUNDAR.COM.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Screenshot Boss Mamad.

Rintangan yang disediakan dalam game ini pun beragam, seperti adalah sebuah limbah beracun yang terus mengikuti karakter game dalam membebaskan kelelawar dan mencari buah-buah. Selain itu, game ini pun memiliki 3 karakter yang terkunci sejak awal permainan dimulai. Karakter-karakter ini akan terbuka satu persatu ketika pemain mampu memecahkan skor tertinggi.

“Saya juga sangat berterima kasih kepada senior-senior yang rela menyempatkan waktunya untuk memberikan berbagai macam masukan. Dan juga kepada temen kelas saya, Jeyasa Elvia Klaus yang telah membantu memberikan sound effect sehingga game ini lebih menarik. Dan untuk kalian semua, jangan lupa download dan main game Boss Mamad,” tutup Ahmad Fadil.

Ke depan, Fadil akan terus mengembangkan game ini dengan menambahkan fitur-fitur tambahan agar pemain tidak bosan memainkan permainan ini. Jadi, bagi kalian yang tidak sabar bagaimana rasanya bermain Boss Mamad, langsung saja kunjungi Play Store dan unduh ke smartphone kalian.

ANAKGUNDAR.COM 2016

Screenshot Boss Mamad.

Download game Boss Mamad melalui LINK ini!

About the author

Felani Galih Prabawa

Travelouge

Leave a Comment

WordPress spam blocked by CleanTalk.