Mahasiswa Teknik Industri Terpilih Sebagai Formatur Lisuma Gunadarma 2017


ANAKGUNDAR.COM 2016
Mahasiswa Teknik Industri Terpilih Sebagai Formatur Lisuma Gunadarma 2017

ANAKGUNDAR.com, Depok – Sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang akademik dan sosial, Lisuma Gunadarma berhasil menggelar Rapat Umum Anggoa (RUA) pada tanggal 17-18 Desember 2016 kemarin. RUA sendiri adalah sebuah forum internal dari organisasi tersebut untuk memilih seorang Ketua Umum lewat sebuah pemilihan umum.

Dalam RUA edisi tahun ini, terdapat 4 orang calon Ketua Umum, yakni Fajar Mukhlasin (Teknik Industri 2013), Maqi Zaenal Fuad (Akuntansi 2013) dan Zicco (Teknik Mesin 2014), dan Kiryanto (Pemasaran 2015). Keempat calon ini dinyatakan sah secara administrasi oleh panitia untuk menjalani rangkaian kegiatan RUA yang bertempat di Gedung KNPI Kota Depok.

ANAKGUNDAR.COM 2016
Ketua Umum Lisuma Gunadarma 2016 saat sambutan.

Siwy Mega Pratiwi (Psikologi 2013), yang ditemani oleh Wiwin Nuraeni dan Bayu sebagai Dewan Presidum membuka forum dengan tertib dan para calon pun mengkuti setiap arahan yang diberikan oleh Dewan Presidium, mulai dari menyanyikan lagu Indonesia raya, lagu Mars Lisuma, LPJ kepengurusan sebelumnya, pemaparan visi misi masing-masing calon, hingga grand design dari masing-masing calon untuk Lisuma Gunadarma di tahun 2017.

Kontestasi semakin dinamis ketika acara mulai memasuki babak pemilihan. Sebanyak 32 mahasiswa aktif Gunadarma yang terdaftar secara sah untuk mengikuti pemilihan pun memasuki bilik suara satu per satu. Suara pun mulai dihitung ketika seluruh peserta sudah selesai memilih pilihannya masing-masing.

ANAKGUNDAR.COM 2016
Hasil Perolehan Sementara RUA Lisuma Gunadarma.

Hasil tersebut memaksa pemilihan dilangsungkan dalam dua putaran, sebab Maqi Zaenal Fuad belum memenuhi syarat kuorum. Putaran kedua pun dilakukan kembali, kali ini hanya Maqi dan Fajar yang harus dipilih oleh 32 peserta RUA.

Meski awalnya sempat kalah suara, Fajar Mukhlasin berhasil menang atas Maqi di putaran kedua ini. Hasil ini pun mengukuhkan Fajar sebagai Formatur Lisuma Gunadarma yang baru menggantikan Elmy Pajrial, Ketua Umum periode sebelumnya.

ANAKGUNDAR.COM 2016
Hasil Perolehan Suara Putaran Kedua.

“Saya sangat berterima kasih kepada kawan-kawan yang telah mendukung dan mempercayakan Lisuma Gunadarma tahun 2017 kepada saya. Selanjutnya, saya berharap kepada adik-adik untuk kembali berproses bersama saya di kepengurusan yang akan datang,” ucap Fajar Mukhlasin, Formatur Lisuma Gunadarma 2017 saat memberikan sambutan.

Previous Sebuah Paguyuban Mahasiswa Gunadarma dari Sumatera Selatan
Next Lewati Boxing Day, UKM Basket Gunadarma Lolos ke Divisi Utama Libama dan Juara 3 GHS

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *