Gundarpedia

Mari Mengenal Mapspro Group Lebih Dalam

ANAKGUNDAR.COM 2017
Written by AnakGundar.com

ANAKGUNDAR.com, Depok – Mapspro yang dahulu bernama Maps Project merupakan sebuah komunitas besutan mahasiswa Gunadarma, yakni Rayn Alvi Maharan yang bergerak dalam bidang industri kreatif. Komunitas ini resmi terbentuk pada tanggal 25 Juli 2016, yang beranggotakan sekumpulan mahasiswa dengan latar belakang berbeda-beda, mulai dari seorang penulis, penggiat event musik, pemain musik, organisatoris, negosiator, fotografer, dan lainnya.

Filosofi dari komunitas ini tidaklah sederhana seperti yang dikatakan Rayn sebagai penggagas. “Waktu itu banyak banget yang nanya kenapa namanya Maps Project? Lalu gue jelasin bahwa Maps Project ini filosofinya adalah berawal dari kata ‘Map’ yang artinya peta. Jadi, disini gue mau membawa orang ke jalan yang baik. Intinya kumpul dan melakukan hal positif deh,” ungkapnya sambil bergelak tawa.

ANAKGUNDAR.COM 2017

The Mapspro’s

Dahulu nama komunitas ini bernama Maps Project yang fokus pada bidang seni, musik, dan budaya. Namun seiring berjalannya waktu komunitas ini semakin mendewasakan diri untuk bermain pada Industri khususnya Industri Kreatif.

“Ya dulu awalnya bikin Mapspro cuma karena ga kesampaian jadi ketua pelaksana acara musik dari organisasi kampus. Yaudah gue coba bergerilya bikin tim sampai akhirnya gue dan tim gue berhasil bikin acara musikjauh lebih besar dan melebihi ekspetasi gue,” tambah mahasiswa semester akhir Teknik Industri Gunadarma ini.

Tidak hanya mampu dalam membuat sebuah event musik saja, sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam Mapspro ini pun mampu mengembangkan potensi pada diri masing-masing seperti meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi dan memperluas relasi. Pengalaman-pengalaman baru dan tak terduga dirasakan oleh setiap anggotanya.

“Mapspro merupakan wadah untuk menyalurakan ide dan kreatifitas yang tak terbatas. Gue dapat banyak banget pengalaman setelah mengikuti prosesnya,” ucap Baruna salah satu anggota Mapspro.

Soundsfest 2016 merupakan salah satu event atau program kerja yang berhasil digelar dengan sukses tahun lau. Kurang dari setahun, Mapspro juga telah berhasil menyelenggarakan beberapa event seperti Music Blast, Band Competition, Maps Music dan Margo City Mini Concert. Beberapa artis pun telah ikut berpartisipasi dalam meramaikan serangkaian event tersebut seperti Raisa, Sheila on 7, Abdul & the Coffee Theory, The Trees and The Wild, Midnight Quickie, Princess Joana dan masih banyak lagi.

ANAKGUNDAR.COM 2017

Acara Sounds Festival 2016.

“Buat mahasiswa Gunadarma yang masih gabut dan mencari kesibukan beserta jati diri bisa banget kok gabung sama Mapspro Group. Kalian bisa hubungin kita langsung lewat Medsos Mapspro atau modusin langsung ke 081260591411. Pengurus kita masih suka berkeliaran di Kampus Depok dan Kalimalang kok. Jadi, gak sulit buat ketemu,” jelas Rayn.

Komunitas Kreatif memang mulai menjamur di kalangan mahasiswa, tak terkecuali di Gunadarma. Meski kebanyakan mereka memulainya dengan coba-coba atau iseng, tapi passion mereka tersebut tidak main-main, sehingga karya-karyanya mampu disaingkan dengan pelakon Industri Kreatif yang sudah professional.

“Saya rasa keberadaan komunitas seperti Mapspro sangat bagus dan perlu didukung secara moril oleh mahasiswanya sendiri atau bahkan oleh kampus jika bisa. Sebab dengan adanya mereka, nama Gunadarma menjadi lebih baik lewat karyanya dan kampus jadi lebih memiliki banyak warna sehingga mampu mengakomodir passion mahasiswa yang tidak ditemukan dalam sebuah organisasi internal Kampus, seperti UKM dan BEM,” jelas Felani Galih Prabawa, Founder ANAKGUNDAR.COM dan mantan Presiden BEM FTI Gunadarma 2014/2015.

ANAKGUNDAR.COM 2017

Music Blast Bersama Raisa.

Tahun ini Mapspro akan kembali berkarya dalam mendukung industri kreatif dengan konsep yang lebih menyegarkan dan menarik. So, stay tuned on ANAKGUNDAR.COM yang menjadi official media partner Mapspro Group.

About the author

AnakGundar.com

Lembaga Pers Independen Mahasiswa Universitas Gunadarma

1 Comment

Leave a Comment

WordPress spam blocked by CleanTalk.