Siapa Saja yang Kedapatan Berkah Sepakbola Indonesia di AFF 2016?


ANAKGUNDAR.COM 2016
Siapa Saja yang Kedapatan Berkah Sepakbola Indonesia di AFF 2016?

ANAKGUNDAR.com, Depok – Euforia sepakbola Indonesia saat ini hampir mencapai klimaksnya. Sebab dengan bermain imbang melawan Vietnam, Indonesia dipastikaan lolos dan melaju ke babak final AFF 2016. Tentu saja ini menjadi pereda dahaga dalam panasnya gurun Jakarta. Dimana Cina sedang menahan imbang Amerika dengan skor 1-1. Hehehe. Semarak AFF 2016 tentu saja membawa berkah bagi semua umat yang ada di Indonesia. Dengan sepakbola yang tadinya semangat ribut rebut kekuasaan bisa akur sejenak, inget cuma sejenak loh ya. Lihat saja Pakde Jokowi yang begitu antusias dan emosional sekali menyaksikan laga lawan Vietnam di Stadion Pakansari kemarin. Lalu siapa saja yang kedapatan berkah dari sepakbola? Inilah beberapa yang kedapetan berkahnya, kita cek ya.

  1. Calo

Terkadang kita emang sebel sama yang namanya calo, tapi sebenci apapun orang-orang sama calo tetep aja banyak yang beli tiket di calo semahal apapun itu harganya  tetep proses nego is the best. Hehehe.

ANAKGUNDAR.COM 2016
Calo calo calo calo beda sama Calontong. Via: Banyak Baca
  1. Pedagang Kakilima

Semaraknya sepakbola di negeri kita yang tercinta ini tentu saja membawa berkah bagi pedagang kaki lima. Mulai dari yang jual air mineral, kopi, snack sampe jersey kesayangan. Yang jelas ga ada yang jual equil takut disangka jualan minuman keras.

ANAKGUNDAR.COM 2016
Favorit! Via: Aditya Fajar
  1. Masyarakat Pecinta Sepakbola

AFF 2016 menjadi pesta bagi masyarakat Indonesia secara “Timnas Senior” kita sudah ndak ikut dalam beberapa tahun terakhir di laga internasional. Tentu saja ini menjadi pelepas rindu bagi semua elemen apalagi mereka para penikmat sepakbola. Sebab sepakbola tak pandang antara miskin dan kaya, atau beragama dan tidak beragama. Sepakbola pemersatu bangsa.

ANAKGUNDAR.COM 2016
Duh, idaman banget ikeuh ikeuh kimochi. VIa: realita.co
  1. Masyarakat Kelas Pekerja

Buat mereka para kelas pekerja tentu juga kedapetan menikmati berkahnya. Bukan mereka ndak cinta Indonesia atau ndak nasionalis, mereka cuma pengen punya istirahat lebih aja. Soalnya besok mesti jadi pencari dollar lagi. Lagian juga pulang pas pertandingan berlangsung itu nikmatnya tiada tara. Jalanan jadi lancer jaya, kereta ndak bau keringet. Huaaah indahlah pokoknya, joss tenanlah.

ANAKGUNDAR.COM 2016
Timnas menang kita pun senang. Via: kaltim.prokal.co
  1. PSSI

PSSI juga kecipratan berkah ini. Ya jelas saja secara dia itu induk organisasi sepakbola di Indonesia. Dari penjualan tiket saja dia sudah untung secara tiket yang dijual di atas harga tiket di negara peserta AFF 2016 lainnya. Selain itu PSSI juga bisa sedikit membuat permasalahan yang ada di persepakbolaan Indonesia.

ANAKGUNDAR.COM 2016
Federasi yang gak pernah kelar sama kisruhnya. Via: Bola – Liputan6.com

Ya, itulah beberapa keberkahan yang didapat oleh umat di Indonesia. Namun sebenarnya hal ini merupakan sentilan keras bagi PSSI yang baru. Sebab seluruh pemuja sepakbola di Indonesia tercinta ini sudah menanti liga yang resmi untuk digulirkan. Karena sangat berpengaruh pada kehidupan khalayak ramai. Kita doakan saja hal ini akan terjadi tahun depan dengan segala regulasi yang membaik. Dan kita doakan agar Indonesia juara di AFF 2016.

Previous Mahasiswa Berpikir Kritis? Sudah Seharusnya Begitu!
Next Sebuah Paguyuban Mahasiswa Gunadarma dari Sumatera Selatan

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *