Tips Biar Kamu Jadi Mahasiswa Tenar di Kampus


ANAKGUNDAR.COM 2017
Tips Biar Kamu Jadi Mahasiswa Tenar di Kampus

ANAKGUNDAR.com, Depok – Sebagai mahasiswa tenar di kampus tidak begitu saja prosesnya, tetapi tenar di kampus harus dengan hal yang positif yah, contohnya prestasi ataupun kebaikan yang membuat mahasiswa menjadi kenal banyak dengan mahasiswa lainnya. Dimana-mana selalu disapa oleh siapa saja yang melihat, disapa dengan dosen sekalipun.

Ada dua tipe mahasiswa tenar di kampus, mahasiswa akademis dan mahasiswa aktivis. Kalian pilih yang mana? Keduanya sama-sama menguntungkan untuk menjadi tenar di kampus, atau mungkin kamu tertarik untuk menjadi keduanya, mahasiswa berprestasi yang aktif di kampus dan aktif di luar kampus. Berikut adalah cara bagaiamana mahasiswa bisa tenar di kampus.

  1. Aktif di Kelas

Mahasiswa yang aktif di kelas otomatis akan menjadi pusat perhatian. Bukan hanya untuk teman sekelas saja tapi juga bagi dosen. Dosen akan cepat mengenali jika kamu aktif di kelas, seperti bertanya atau menjawab pertanyaan dari dosen. Saat dosen sudah mulai mengenali dan mengetahui namamu, dengan cepat kamu akan selalu diingat dan sering disebut namanya.

ANAKGUNDAR.COM 2017
Carmuk aja dulu. Via: Mamikos Blog
  1. Menjadi Mahasiswa Berprestasi

Memang tidak mudah untuk menjadi seorang Mapres (mahasiswa berprestasi), karena butuh kerja yang keras dan rajin belajar. Tapi setiap mahasiswa yang berprestasi pasti tenar, bahkan bukan hanya di kampus sendiri tapi juga di tempat lain. Pertasi itu bisa berupa konteks apa saja, tidak hanya berupa nilai cum laude.

ANAKGUNDAR.COM 2017
Gunadarma ada Mapresnya gak sih? Via: Unnes
  1. Ikut BEM atau Himpunan

Dengan ikut mendaftar menjadi anggota BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), maka kamu akan semakin sering untuk berhubungan dengan orang-orang di kampus baik mahasiswa maupun dosen, karena BEM akan sering mengadakan acara. Nah, aktiflah di BEM tersebut. Kamu akan semakin lebih cepat dikenal jika menjadi tim inti BEM atau mungkin kamu akan menjadi ketua BEM dan menjadi lebih terkenal.

ANAKGUNDAR.COM 2017
Aktivis mah pasti terkenal. Via: www.berdikarionline.com
  1. Bergabung dengan UKM

UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) adalah sarana bagi para mahasiswa untuk mengembangkan hobi mereka, Cobalah untuk masuk ke UKM, bertemu banyak orang, mengikuti acara yang telah disiapkan, pasti dalam sekejap kamu akan menjadi popular di kampus.

ANAKGUNDAR.COM 2017
Sibuk banget deh pasti sama kegiatan. Via: Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
  1. Menjadi Relawan

Membantu orang secara ikhlas dengan sukarelawan selain mendapatkan pahala, juga akan membawamu untuk menjadi tenar di kampus. Dengan menjadi volunteer, akan banyak mahasiswa baru yang mengenalmu dan juga banyak para volunteer dari kampus lainnya juga yang akan mengenalmu. Pintu menuju ketenaranmu akan semakin dekat.

ANAKGUNDAR.COM 2017
Indorelawan contohnya. Via: Indorelawan

 

Previous Alasan Kenapa Harus Ikut Organisasi dan UKM di Kampus
Next Ketika Smartphone Berada Di Genggaman Tangan Mahasiswa

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *