Event Liputan

Mahasiswa Beruntung yang Terbang ke Jepang Melalui Program STARTING LINE

Line telah mengadakan kompetisi dan seminar berskala nasional demi mendorong mahasiswa untuk membangun komunitas digital yang positif. Melalui program STARTING LINE yang diadakan sejak Agustus hingga November 2017, LINE memberi wadah kepada generasi milenial dan Generasi Z untuk membangun konten dan menginisiasikan komunitas digital yang positif.

Kezia Arya (Insight Discovery Licesened Practitioner & Managing Director Talentbox) dan Revie Sylviana (Business Development Director LINE Indonesia) pada acara STARTING LINE

STARTING LINE merupakan sebuah rangkaian program dari LINE Indonesia yang bertujuan untuk membangun komunitas digital yang positif dilingkungan kampus. Line telah melaksanakan serangkaian kegiatan melalui program ini yaitu; Kompetisi LINE Student Partner dan CommuLINEnity Manager, Seminar, Campus Roadshow dan LINE CAMP. Para peserta kompetisi ditantang untuk menggunakan LINE@ untuk mengembangkan organisasi kampus atau komunitas. Mereka juga ditantang untuk membuat konten yang kreatif dan positif dalam akun LINE@ organisasi kampus atau komunitasnya.

LINE bekerja sama dengan Young On Top dalam mengadakan seminar dan campus roadshow yang dihadiri oleh lebih dari 3.000 peserta di 5 kampus (Universitas Negeri Makassar, Universitas Sumatra Utara, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Mahasaraswati dan Universitas Mulawarman). Sedangkan seminar STARTING LINE diadakan di 5 kota seperti Yogyakarta, Denpasar, Malang, Palembang, dan Samarinda yang dihadiri oleh lebih dari 1.200 peserta.

Komptesi LINE yang dilaksanakan selama 8  minggu menyisakan 60 finalis dari 2.500 peserta dari 412 kampus. Finalis tersebut diundang ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan LINE Camp. Di pelatihan tersebut, para finalis diberikan diberikan inspirasi dan pengetahuan mengenai kecerdasan sosial. Setelah LINE CAMP terlaksana terpilih 6 orang LINE Digital Champions yang mendapatkan kesempatan mengunjungi kantor pusat LINE di Jepang.

LINE Digital Champion

Para LINE Digital Champion terdiri dari :

  • Aldi Riandana – Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur
  • Helen Adelin – Institut Teknologi Medan, Sumatra Utara
  • Hilman Saputra – Politeknik Negeri Sriwijaya, Sumatra Selatan
  • I Gusti Made Surya Dwipayana – STMIK STIKOM, Bali
  • Siti Ahmaniar – Universitas Diponegoro, Jawa Tengah
  • Vina Nurviani – Universitas Pendidikan Indonesia, Jawa Barat

“Kami berharap melalui program STARTING LINE, lebih banyak lagi generasi muda yang menggali dan mengembangkan ketrampilan serta pemahaman mereka mengenai era digital ini. Selain itu, kami juga berharap kesempatan ini dapat memberikan mereka soft skill dan kecerdasan sosial yang diperlukan sebagai starting line untuk karir mereka kedepannya,” tutup Revie Sylviana.

About the author

Nando Putra Pratama

Totality. That’s All.